0

Jelang malam, kabar dari wilayah Selatan Jawa makin kalut, titik-titik banjir bandang dilaporkan menerjang sejumlah wilayah di pesisir selatan Jawa. Kabar paling kritis datang dari Pacitan: sampai Selasa (28/11) malam, Pacitan dilaporkan dikepung banjir bandang. Lebih buruk lagi, seluruh akses jalan menuju Pacitan terputus total.

“Banjir bandang Pacitan skala sangat besar. Korban meninggal sudah sampai 11 jiwa. Kondisi mencekam, listrik padam sejak Selasa kemarin,” (Ibnu Khajar, Vice President of Humanity Network Department ACT).

“Warga terdampak berjumlah lebih dari 4.000 jiwa dan perlu dievakuasi segera. Pengungsi di Kecamatan Pacitan dipusatkan di GOR Pacitan dan Masjid Sirnoboyo,” (Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho).

Hujan disertai angin kencang juga terjadi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Sejak kemarin (28/11), yang mengakibatkan banjir dan tanah longsor di sejumlah titik Kabupaten Bantul, Kulonprogo serta Gunung Kidul.

Di kabupaten Bantul: 750 jiwa mengungsi, 1 orang meninggal dunia. Dan ada 56 titik kejadian Pohon tumbang di Kabupaten Bantul yang tersebar di 34 Desa.

Rentetan bencana ini merupakan dampak dari 2 siklon (badai tropis) yg melanda wilayah selatan jawa yaitu Siklon Cempaka dan Siklon Dahlia. Pertama kali dalam sejarah Indonesia, 2 badai terbentuk dalam pekan yg sama.

Dalam rangka penanaman karakter peduli sesama, Bina Amal turut bersinergi memberikan donasi terbaik bagi saudara kita yang tengah dirundung musibah. Dan Alhamdulillah, Selasa 5 Desember 2017,  berhasil mengumpulkan dana Rp 12.936.700 dari KBIT-TKIT-SDIT Bina Amal

Bina amal mengajak kepada seluruh siswa, dan orang tua wali murid untuk terus menggalang dana kemanusian untuk saudara kita yang mengalami bencana di berbagai daerah di Indonesia. " Kami mengajak kepada seluruh.ayah bunda wali murid, dan seluruh civitas akademika Yayasan Wakaf Bina Amal untuk terus menggalang dana kemanusian bagi saudara-saudara kita yang terkena musibah. Insyaallah kami menggalang bantuan dari tanggal 3 - 11 Desember 2017. " Ujar  salah seorang koordinator aksi yang juga merupakan Kepala Sekolah SDIT Bina Amal Eka Mulyanto S.Si.


#BinaAmalPeduliNegeri
#TumbuhkanKarakterPeduli
#PPDBBinaAmal2018
#SemangatBerbagi


Posting Komentar

 
Top