0


Semarang- Jumat (6/10/17), sebanyak 700an siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu Bina Amal yang tergabung dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 menggelar kegiatan amal dan bakti sosial dalam rangka Gebyar Muharram 1439 H. Kegiatan yang di gelar dari pukul 7.15 WIB sampai dengan 8.30 WIB ini dilaksanakan di halaman kampus SDIT Bina Amal jalan kyai saleh nomor 8, Semarang.

Kegiatan ini diawali dengan sholat dhuha berjamaah 4 rokaat dan dilanjutkan dengan doa bersama serta pemberian santunan dan paket sembako kepada siswa yatim dhuafa. Sebanyak 300 paket sembako yang terkumpul merupakan hasil donasi dari seluruh siswa SDIT Bina Amal.


Dalam sambutannya, Ustadz Joko Widodo selaku Ketua Yayasan Wakaf Bina Amal berpesan kepada seluruh warga SDIT Bina Amal untuk senantiasa memelihara anak yatim dan dhuafa supaya nanti ketika di akhirat mampu berjalan beriringan dengan Nabi Muhammad Shalallohu ‘alaihu wa sallam.

Selain dari dalam sekolah, penerima manfaat dari kegiatan sosial ini adalah warga dhuafa yang tersebar di wilayah Kecamatan Semarang Barat, Kecamatan Semarang Selatan, Kecamatan Semarang Utara, Kecamatan Gajahmungkur, Kecamatan Ngaliyan, dan Kecamatan Boja, Kendal.

Kegiatan ini harapannya mampu menimbulkan rasa empati dan memupuk rasa syukur sedalam-dalamnya bagi seluruh siswa SDIT Bina Amal melihat saudara-saudara kita yang masih hidup dalam kekurangan. 

#HumasSdit

Posting Komentar

 
Top