0

Semarang-Selama 2 hari, 20 siswa SDIT Bina Amal mengikuti kegiatan "Super Camp" di lapangan basket asrama putri SMPIT Bina Amal. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jumat-Sabtu, 20-21 Oktober 2017 yang diikuti peserta delegasi lomba yang akan berlaga di Kemah Ukhuwah Daerah (Kemda) 1 Satuan Komunitas Pramuka SIT Se-Karesidenan Semarang awal November nanti. Super Camp bertujuan sebagai sarana untuk menempa diri dan mentadabur alam.

Menurut Ketua Gudep 11.127-11.128, Adzkiyati A.S, "Super Camp merupakan sarana untuk menempa diri dan mentadabur alam. Kegiatan ini diikuti peserta delegasi lomba yang akan berlaga di Kemah Ukhuwah Daerah (Kemda) 1 Satuan Komunitas Pramuka SIT Se-Karesidenan Semarang awal November nanti."

Super Camp dimulai pada pukul 06.45 dengan hiking atau berjalan kaki dari UNNES sampai SMPIT Bina Amal. Berjalan bersama, bernyanyi bersama, sholat dhuha bersama mewarnai panjangnya perjalanan yang tak terasa karena rasa bahagia menikmati perjalanan alam yang indah. Melewati lembah, sungai, sawah, perkampungan, menjadi sebuah pengalaman yang tak terlupakan.

Sesampainya di lokasi perkemahan, para siswa mendirikan tenda dan gapura. Selain mempraktikkan tugas dan kerjasama mereka juga berlatih berbagai macam mata lomba. Jumat siang, lomba tekpram, sorenya simulasi PBB yang disaksikan seluruh kakak-kakak SMP dan SMA yang baru selesai mengikuti kegiatan pramuka. Tepuk gemuruh mewarnai sore itu yang menyebabkan tim squad grogi, malu namun juga termotivasi. Jumat malam, saatnya lomba keagamaan dan dilanjutkan motivasi dari para pelatih.

Tidak hanya berlatih berbagai macam mata lomba, pada super camp ini para siswa diajarkan cara menghagar orang lain, cara bekerjasama dengan solid, kemandirian dalam mengurua aktivitas sendiri, dan mendekatkan diri lepada Illahi Robbi dengan penargetan tilawah 1 juz serta dzikir pagi petang. Para siswa sangat bersemangat menantikan dan mengikuti kegiatan ini.

Pada hari ke 2, para siswa bagun 03.00 sikat gigi, sholat tahajud, qiyamul lail, dzikir pagi, sholat subuh berjamaah dan packing. Matahari pun mulai menyapa, para siswa bersiap untuk masak dan sarapan bersama.

Ada yang spesial di sarapan kali ini, selain makan masakan bersama yaitu _platting_ hidangannya. Hidangan sarapan beralaskan daun pisang dengan menu gudangan yang membuat mereka menikmati secara bersama ala pesantren dan pramuka.

Pukul 07.30, para siswa mengikuti kegiatan penutup yaitu berenang dan bermain bersama di Resort dan Kolam Renang The Fountain Gunungpati. Ekpresi kelelahan tak terlihat di wajah mereka. Mereka justru sangat bersemangat walau rangkaian acara menguras tenaga. Bermain lempar koin, sepak bola air menambah kebahagian mereka bersama teman-teman. (Qq)

Posting Komentar

 
Top