0
Siswa kelas X berkunjung ke Pabrik Tahu Serasi (Bandungan)

Siswa SMA IT Bina Amal mengikuti kegiatan kunjungan ke PT. Indosat dan Pabrik Tahu Serasi, Kamis 7 September 2017.

Menurut M Badjuri S.Pd, Wakil Kepala Bidang Kurikulum SMAIT Bina Amal, kunjungan tersebut merupakan program rutin puncak tema. Puncak tema adalah kegiatan istimewa di setiap kelasnya pada awal tema pembelajaran yang diselenggarakan di dalam maupun di luar sekolah dengan tema tertentu.

" Puncak tema di adakan dalam seharian penuh untuk menggali potensi atau bakat siswa selain bidang akademis. Outbond, rekreasi, berenang, drama teater, pertunjukan musik dan seni, berkunjung ke tempat rekomended, bakti sosial, games, bertani, berternak, bermain dan masih banyak lagi merupakan kegiatan dalam puncak tema, tuturnya"

Kunjungan dibagi menjadi dua rombongan, kelas X berkunjung ke Pabrik Tahu Serasi (Bandungan). Dan kelas XI berkunjung ke PT.Indosat di jalan Pandanaran.

Di Pabrik Tahu Serasi (Bandungan), siswa belajar dengan melihat langsung proses pengolahan tahu dan mengamati limbahnya. Siswa dibagi kelompok masing-masing terdiri dari 3 orang. Setiap kelompok diberi tugas untuk membuat makalah. Dengan kunjungan ke pabrik tahu, diharapkan siswa dapat terasah kemampuan berfikir ilmiahnya.

Siswa kelas XI berkunjung ke PT.Indosat
Kemudian di PT.Indosat yang berlokasi di jalan Pandanaran, siswa mendapatkan pemaparan mengenai manfaat teknologi komunikasi dan jaringan dalam kehidupan, motivasi kemandirian dengan tema "Yang Muda Yang Menginspirasi".

Manajer marketing indosat, ibu Peni menyampaikan "3 tahun masa SMA tidak akan pernah terulang, siswa harus fokus untuk sukses. Harus banyak bergaul membangun public relation. Teknologi digital sebagai sarana utk meraih sukses."

Disana siswa juga belajar tentang strategi pengembangan pasar dan peningkatan kualitas tenaga kerja.

Siswa terlihat aktif saat tanya jawab, bahkan 3 siswa maju ke depan menceritakan pengalamannya menggunakan teknologi untuk bisnis yang sedang dijalankan.

Semoga pengalaman luar biasa yang didapatkan siswa dalam kegiatan ini bisa menjadi bekal sukses dalam kehidupan mereka.

#humas_smait

Posting Komentar

 
Top