0

Siswa kelas 3 Kholid SDIT BINA AMAL Semarang tidak sabar ingin sampai ke rumah temannya di Asrama Polisi Semarang (Rabu, 27 September 2017). Rumah Mb Maritza di Akpol Blok H.

Puncak tema ke dua kelas 3, Indahnya Persahabatan. Masing-masing kelas mengunjungi rumah temannya dan bermain bersama. Ada lomba futsal, dakon, lompat tali dan perang badar. Tidak lupa tetap memenuhi unsur relijiusnya yaitu sholat dhuha di masjid.

Ada rasa kebersamaan yang begitu lekat. Terlebih saat sambutan tuan rumah begitu hangat. Di sana sudah disambut beberapa wali murid yang menyediakan aneka jus, jeli, roti, donat, bakwan, tahu bakso, susu kotak, kentang goreng dan lainnya. Semuanya berbaur jadi satu sambil menemani canda tawa.

Dari rumah mb maritza menuju ke masjid untuk dhuha. Dilanjutkab ke lapangan olahraga di akpol. Wahana pesawat terbang dan kereta semakin membuat betah bermain di sana.

Usai lomba kita lanjut ke rumah mb Nayla. Bermain dan makan makan.

Perut sudah kenyang. Masih ada transit lagi, rumah mas wazif. Alhamdulillah di kelas 3 kholid ada 3 siswa yang rumahnya di Akpol. Jadi sekalian bersilaturanmi. Tetap jalan jalan dan makan makan.

Indahnya persahabatan ibarat bakwan jagung buatan Mama Nayla. Jika tepung atau jagung mentah dimakan akan terasa kurang enak. Apalagi makan garam yang rasanya asin. Pasti lidah akan enggan memakan lagi.

Akan tetapi, saat jagung, tepung, air, garam, dan telur bercampur lalu digoreng, rasanya akan lebih enak.

Seperti itulah persahabatan. Jika sendiri akan canggung tapi jika bermain bersama akan ada canda tawa, akan lebih akrab dan saling menghargai satu sama lain. Indahnya Persahabatan.

#humassdit

Posting Komentar

 
Top