0


Jum’at, 29 September 2017, 500 siswa SMP IT dan SMA IT Bina Amal mengadakan kegiatan menambah Wawasan Kebangsaan yang diantara kegiatan didalamnya adalah nonton bareng film G30S/PKI. Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama Koramil 07 Gunungpati.  Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka menyadarkan kepada kita semua bahwa sejarah kelahiran bangsa tidak terlepas dari para ulama.

Kepala SMA IT Bina Amal, Setyawan, menyatakan pentingnya seorang pelajar untuk mendarmakaan/berbakti kepada negeri ini untuk menyelamatkan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Batuud Koramil 07 Gunungpati, Peltu Mulyadi menyatakan bahwa yang merebut kemerdekaan adalah para pemuka agama dan mayoritas para Ulama’. Jenderal Sudirman dan Pangeran Diponegoro merupakan ulama.

Dengan pemutaran film ini kita bisa flashback agar Indonesia tidak mudah dipecah belah oleh paham-paham radikal seperti komunis.

Didampingi babin kamtibmas polsek Gunungpati, siswa-siswi SMP IT – SMA IT Bina Amal fokus menonton  film sampai selesai.

Kegiatan dilanjutkan dengan diskusi tentang wawasan kebangsaan bersama Koramil 07 Gunungpati.

#HumasSMAIT

Posting Komentar

 
Top