0

Pekan kedua Agustus 2017 merupakan hari yang ditunggu Siswa-Siswa SDIT Bina Amal. Puncak Tema adalah kegiatan pembelajaran yang dilakukan di luar kelas. Yaitu melakukan pembelajaran sesuai dengan tema pelajaran yang sedang di jalani.

Menurut Fitiyani, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Puncak tema adalah kegiatan istimewa di setiap kelasnya pada awal tema pembelajaran yang diselenggarakan di dalam maupun di luar sekolah dengan tema tertentu. Setiap anak selalu menanti-nanti hari itu.

Puncak tema di adakan dalam seharian penuh untuk menggali potensi atau bakat siswa selain bidang akademis. Outbond, rekreasi, berenang, drama teater, pertunjukan musik dan seni, berkunjung ke tempat rekomended, bakti sosial, games, bertani, berternak, bermain dan masih banyak lagi merupakan kegiatan dalam puncak tema

Indahnya Berbagi Bersama Teman "Puncak Tema Hidup Rukun Kelas 2"

Kelas 2 SDIT Bina Amal yang terdiri dari 125 siswa melaksanakan kegiatan puncak tema 1 "Hidup Rukun" bersama SDIT Bina Amal 02. Selasa, 15 Agustus 2017. Acara tersebut dimulai dengan games perkenalan/ taaruf agar siswa saling mengenal satu sama lain.

Acara tersebut dilanjutkan dengan games voli air, sekoci dan kapal karam dan dilanjutkan dengan traveling Sampokong. Alhamdulillah, Siswa Sdit Bina Amal dan SDIT Bina Amal 02 bisa saling berbaur satu sama lain tanpa membeda-bedakan.

Acara ditutup dengan berbagi yang dilakukan oleh siswa Bina Amal kepada siswa Bina Amal 02.Semua siswa merasa senang dan gembira.

 “ Memasak “ Puncak Tema Kelas 3 dan 4 

Selasa, 15 Agustus 2017 semua siswa kelas 3 dan 4 melaksanakan kegiatan puncak tema ‘Memasak”. Kegiatan ini dilakukan di halaman sekolah. Siswa dibagi beberapa kelompok. Disediakan beberapa meja untuk persiapan bahan dan masakan. Mereka bekerja sama dan berbagi tugas memasak dengan pengawasan dari bapak dan ibu Guru.

Alhamdulillah, semua siswa menikmati dan bergembira dalam kegiatan tersebut. Siswa jadi belajar tentang proses memasak, belajar bekerja sama dalam tim. Dan masakan yang menjadi tema adalah masakan yang terbuat dari bahan dasar ketela. Anak di ajak untuk kembali mengenal dan menyukai makanan tradisional yang ternyata enak.

"Asyiknya Naik Kapal Perang" Puncak Tema Diriku dan Pengalamanku kelas 1

Pekan lalu, (9/8/2017) seluruh siswa kelas 1 SDIT Bina Amal Semarang melakukan kegiatan puncak tema "Diriku" dan "Pengalamanku" menyaksikan kapal perang Thailand dan Indonesia di kawasan pelabuhan Tanjung Mas Semarang.

Kegiatan ini merupakan puncak tema pertama bagi siswa kelas 1. Puncak tema kali ini bertujuan untuk menumbuhkan kemandirian dan keberanian berinteraksi dengan dunia luar serta menambah pengalaman baru bagi siswa kelas 1. Kegiatan ini harapannya juga mampu menciptakan kebersamaan dalam masa adaptasi.

Wah ternyata seru dan asyik ya sekolah di Bina Amal....

Foto Puncak Tema Hidup Rukun





Foto Puncak Tema Diriku dan Pengalamanku



Foto Puncak Tema Memasak

 



 
 









Posting Komentar

 
Top