0




Alhamdulillah, setelah liburan panjang berlalu. Hari ini senin 17 Juli 2017 anak-anak kembali masuk sekolah untuk pertama kalinya. Ada perasaan rindu, malu dan bahkan ada yang menangis. Seluruh siswa terlihat bergembira kembali menimba ilmu di sekolah bertemu dengan guru dan teman-teman setelah libur sekolah 1 bulan lamanya. Tak heran keriuhan dan kebahagiaan pun tidak dapat terhindarkan.

Mulai dari KB sampai dengan SMAIT semua masuk, untuk adik KBIT-TKIT masuk kelas masing-masing. Kemudian ada perkenalan. Kemudian sambil berbaris rapi jalan-jalan keliling lingkungan sekolah. Dan Ibu guru mengenalkan tempat-tempat yang ada dilingkungan sekolah.

Untuk SDIT-SMPIT-SMAIT semua berkumpul di lapangan sekolah untuk melakukan apel pagi sekaligus pembukaan Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi siswa baru yaitu kelas 1 SDIT, 7 SMPIT dan 10 SMAIT. Lantunan doa, asmaul husna, dan ikrar dengan 3 bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Arab menambah khidmat pagi pertama di tahun ajaran baru tahun ini kemudian pelepasan balon sebagai tanda dimulainya hari pertama sekolah.

Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) dimulai dengan perkenalan dan ice breaking di lapangan dipandu oleh beberapa guru sebelum para siswa baru masuk ke kelasnya masing-masing. Kegiatan Masa Orientasi Siswa (MOS) rencananya akan diselenggarakan selama 3 hari sampai dengan hari Rabu, 19 Juli 2017. Dengan diadakannya Masa Orientasi Siswa (MOS), harapannya siswa baru Bina Amal dapat lebih mudah beradaptasi di lingkungan baru dan terbiasa dengan suasana sekolah yang baru serta siap belajar bersama dengan guru dan teman-teman yang lain. (HMA)










Posting Komentar

 
Top