0
Kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya tingkat Provinsi Jawa Tengah tahun 2017 telah dilaksanakan pada tanggal 22 sampai dengan 27 Juli 2017 yang bertempat di Bumi Perkemahan Regaloh Kecamatan Tlogowungu Kabupaten Pati. 

Kegiatan Jumbara diperuntukkan bagi anggota PMR baik PMR Mula setingkat SD/MI, PMR Madya setingkat SMP/MTs dan PMR Wira setingkat SMA, SMK dan MA). Sedangkan Temu Karya diperuntukkan bagi Korp Sukarela atau KSR dan tenaga sukarela atau TSR. Kegiatan tersebut merupakan agenda 5 tahunan yang bertujuan untuk mengevaluasi pembinaan anggota PMR, KSR dan TSR di masing-masing PMI Kabupaten kota se Jawa Tengah.

Kompetisi dalam jumbara kali ini lebih menekankan kepada aspek edukasi. Artinya, peserta dituntut mempunyai kemampuan presentasi yang mumpuni serta diharapkan akan mampu menanamkan nilai-nilai sosial kemanusiaan.

Perwakilan Kota Semarang yang berasal dari SMP IT Bina Amal, Khoirul Hafidh Purwaraharjo mampu meraih juara 2 dalam kategori PMR. Sebelumya Khoirul meraih peringkat 1 dalam kontingen kota/kab dengan kategori yang sama.


Posting Komentar

 
Top