0

[www.binaamal.info] - Jumat, 28 Juli 2017 seluruh civitas akademika SD Islam Terpadu Bina Amal menggetarkan bumi Indonesia dengan menyelenggaran Aksi Solidaritas dan Penggalangan Dana untuk Palestina. Lebih dari 900 orang memadati lapangan dan mengikuti rangkaian aksi ini. Aksi ini adalah bentuk kepeduliaan dan rasa cinta kasih kepada rakyat Palestina yang sedang mengalami penindasan dan penjajahan Teroris Israel.

Sholat Dhuha berjama'ah mengawali kegiatan ini. Dilanjutkan dengan doa bersama dan rangkaian aksi. Ustadz Naiv dan Ustadz Nurdin memimpin kegiatan aksi menyanyikan yel-yel dan lagu penyemangat. Tidak ketinggalan pembacaan puisi oleh Laura Salima kelas V Zaid bin Tsabit. Laura membacakan puisi karya Taufik Ismail yang menggetarkan batin.

"Palestina adalah salah satu negara yang mengakui kemerdekaan negara Indonesia saat itu. Dan masjid Al Aqso adalah masjid yang disebutkan dalam Al Quran. Kita patut mendoakan dan membantu mereka untuk dapat merdeka, " ujar Ustadz Dimas Anafadli selaku Ketua Majelis Sekolah.

Ustadzah Muntafingah mewakili Yayasan Wakaf Bina Amal menambahkan dalam puisi yang dibacakannya, "Maafkan kami Palestina. Kami belum bisa berbuat banyak untukmu. Semoga hari ini kita dapat beramal dan mendoakan keselamatan warga palestina"

Sebelum penggalangan dana, kegiatan selenjutnya adalah pernyataan sikap yang disampaikan siswa SDIT Bina Amal yaitu mengecam Israel laknatulloh atas kekejamannya.
Kita mendoakan agar semua warga Palestina dapat beribadah dengan khusuk di Masjid Al Aqso dan dapat berkehidupan dan aman serta nyaman.

Di akhir acara semua peserta aksi menyanyikan lagu Palestina bersamaan dengan maju bergantian memasukkan uang dan bantuannya ke kotak yang disediakan di depan. Seluruh siswa siswi sangat antusias dan bersemangat dalam beramal ini. Mencerminkan rasa kepedulian dan sayangnya kepada warga Palestina. (QQ)

Jazakumulloh Khoir kepada bapak ibu orang tua wali murid, seluruh siswa, ustadz-ustadzah guru, seluruh civitas akademika atas terselenggaranya *Aksi Solidaritas Palestina dan Penggalangan Dana* hari ini.

Alhamdulillah _(sementara)_ terkumpul donasi 💰 *Rp. 34.175.000* 💵

_Donasi masih kami tunggu sampai Hari Selasa..._

Semoga sedikit ikhtiar ini menjadi catatan amal sholih, menguatkan karakter kebaikan diri dan anak-anak kita.

_Aamiin ya Robbal Aalamiiin..._

Posting Komentar

 
Top