0
MPLS bersama Dosen Fak Hukum dan MIPA UNNES
Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), sebelumnya disebut Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), merupakan sebuah kegiatan yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para peserta didik baru.

Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta menggunakan cara itu untuk mengenalkan almamater pada peserta didik baru..

MPLS dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MPLS juga sering dipakai sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan baru di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, senior, guru, hingga karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan berbagai macam kegiatan yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Masih adakah MOS yg tidak mendidik di sekolah-sekolah? Seharusnya sdh tidak ada lagi.

Kegiatan menyambut peserta didik baru..hendaknya dikemas dengan kegiatan yang menarik, menyenangkan, dan tidak memberatkan siswa dgn tugas-tugas yg tak masuk akal.

SMA IT Bina Amal Semarang, sejak senin 17 Juli kemarin adakan kegiatan MOS yg sekarang dikenal dengan MPLS, Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Kegiatan dirancang sebagai ajang untuk:
melatih ketahanan mental, disiplin, mempererat tali persaudaraan antar sesama siswa baru, kakak kelas, dan guru..

Salah satu kegiatan mengundang dosen Fakultas Hukum dan Fakultas MIPA Unnes, ice breaking, games dan masih banyak lagi. Semua dikemas agar siswa baru lebih bersemangat. Semangat belajar, semangat ibadah, semangat bersaudara dan semangat berlomba-lomba dalam kebaikan.

humas smait
osis smait









Posting Komentar

 
Top