0
Pawai Ramadhan 1438 H Siswa-Siswi Bina Amal

Bulan Ramadhan bukan hanya milik orang dewasa. Anak-anak pun dapat merasakan berbedanya bulan ini dibandingkan bulan yang lainnya. Menjadi kewajiban bagi para orang tua untuk memperkenalkan bulan yang istimewa ini kepada mereka. Jika kita menyambut dengan gembira dan sukacita, anak-anak akan merasakan bahagianya juga.

Alhamdulillah, Sekolah Islam Terpadu Bina Amal setiap tahun rutin mengenalkan, mengajak dan menyambut gembira datangnya bulan Ramadhan. Mulai dari KB, TK, SD hingga SMP dan SMA.

Selasa, 23 Mei 2017 anak-anak KB-TK-SD Bina Amal mengadakan kegiatan pawai menyambut datangnya bulan Ramadhan. Menurut ketua panitia Ngabdul Charis S.PdI, pawai ramadhan ini diikuti oleh 1100 orang siswa siswi mulai dari KB sampai SD dan didampingi oleh guru dan pegawai Yayasan Wakaf Bina Amal.

Maka ketika bulan Ramadhan datang, tunjukkan bahwa bulan ini membawa kebahagiaan dan keberkahan, bulan yang lebih baik daripada 1.000 bulan.Anak-anak itu akan melihat bagaimana orang tuanya memperlakukan bulan Ramadhan. Selain itu, orang tua harus memperbanyak informasi soal bulan istimewa ini dengan kembali mempelajarinya.

Kemudian acara pawai sendiri di mulai pukul 07.30 – 08.30, dengan rute sekitar lingkungan Bina Amal. Yaitu dari Sekolah Bina Amal➡JNE➡Jl Veteran➡Jl karyadi➡Jl Kyai Saleh (kembali ke Sekolah). Untuk Anak- anak KB dan TK pawai dengan naik mobil sedangkan anak-anak SD jalan kaki. 

Alhamdulillah semua gembira dan antusias. Walaupun berjalan, anak-anak tampak riang dan bersemangat. Mereka berjalan sambil main drum band, pianika, rebana dan membawa manggar. Tidak ketinggalan membagikan jadwal Puasa kepada masyarakat dan pengguna jalan yang mereka temui.

Barokallah anak-anak Bina Amal, semoga kita semua bisa melaksanakan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.





Posting Komentar

 
Top