0


Ada yang istimewa dari AMT SDIT Bina Amal kali ini. Achievement Motivation Training (AMT) siap menghadapi Ujian Nasional yang biasanya di ikuti oleh siswa, kali ini di ikuti oleh orang tua siswa atau wali. Ya, Bapak dan Ibu orang tua siswa pun ikut AMT siap UN.

Bertempat di auditorium Erlangga Semarang, Sabtu 11 Pebruari 2017 AMT siap UN ini diikuti seluruh orang tua siswa kelas VI SDIT Bina Amal. Acara ini terdiri dari dua sesi. Sesi pertama seputar anak dan sekolah yang di sampaikan oleh Bapak Waimin S.Pd, Ketua Litbang Sekolah Islam Terpadu Bina Amal. Sesi Kedua tentang motivasi mendidik, disampaikan oleh bapak Dimas Anafadli C.NNLP. Seorang motivator keluarga samara sekaligus orang tua wali murid SDIT Bina Amal.

Sesi pertama menjelaskan untuk memberikan bukti cinta secara nyata kepada anak yaitu dengan menjadi fasilitator terbaik, menyiapkan pendidikan yang berdimensi ke depan untuk anak, mendekatkan anak dengan teknologi dan informasi, membangun komunikasi positif dan doa yang panjang untuk anak selepas sholat dan dimalam saat sendiri.

Sesi ke dua diisi dengan pentingnya menjadi orang tua yang sholih, karena kalau ingin anak yang sholih, maka kedua orang tuanya harus sholih terlebih dahulu. Orang tua diajak lebih banyak berdiskusi tentang anak. Apakah anak kita itu sebagai beban atau Anugrah. Apakah anak kita itu banyak memberi atau meminta. Kemudian bagaimana cara kita membentuk karakter anak, apakah dengan cara sering melarang, membentak, memarahi, menuntut atau dengan lembut, sabar , tidak menuntut.

Di akhir sesi kedua, di isi dengan muhasabah, selama ini sudah menjadi orang tua yang sholihkah? Sudah menjadi idola untuk anak kita kah? Sudah menjadi tempat curhat yang terpercayakah untuk anak? 

Dan yang spesial adalah orang tua dipertemukan dengan anak-anak mereka. Mereka dipersilahkan untuk berdiskusi antara anak dan orang tua. Apa harapan anak kepada orang tua dan apa harapan orang tua kepada anak. Mereka kemudian saling berjanji dan saling mendoakan...

Wallahu a’lam bishowab

Galeri Foto





















Posting Komentar

 
Top