0
Siswa-Siswi Bina Amal Long March Sambut Hari Pahlawan 

Memperingati hari pahlawan tahun ini ada yang istimewa bagi siswa-siswi TKIT Bina Amal. Ya, semua siswa-siswi TKIT Bina Amal ini dengan penuh semangat melakukan Long march. Long March adalah jalan jauh. Mereka melakukan perjalanan mulai dari Kampus Bina Amal, bergerak ke Jalan Gergaji di perkampungan penduduk kemudian Jalan Menteri Supeno dan di akhiri dengan berkumpul di Taman KB

Semua siswa-siswi berjalan dengan riang di dampingi oleh Gurunya. Semua tetap semangat walau tubuh berkeringat dan kelelahan. Mereka bertambah semangat manakala penduduk kampung yang dilewati menonton penuh rasa penasaran. “Ini ada apa Bu...?” tanya seorang warga. Ada pawai atau long march menyambut hari Pahlawan Bu.

Iring-iringan para pejuang itu tambah meriah dan ramai karena di ikuti beberapa sekolah TK di sekitar Kampus Bina Amal. Yang jumlah keseluruhan peserta Long March adalah 251 Anak. Sepanjang perjalanan mereka tampak bersemangat menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan menerikan yel-yel. Merdeka! Merdeka! Merdeka.

Koordinator kegiatan Sakdiyah S.Pd. mengatakan bahwa long march ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November. “Sejak dini, anak-anak harus di perkenalkan dengan para Pahlawan Negeri ini, bahwa perjuangan mereka merebut kemerdekaan ini sangant berat. Salah satunya adalah long March. Dengan kegiatan ini kami berharap anak-anak mendapatkan pengalaman empiris betapa heroiknya perjuangan para pahlawan pada waktu itu”.

Lebih lanjut memperingati Hari Pahlawan bukan hanya sekedar perayaan belaka tetapi merupakan momentum bagi generasi muda untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raga dan hartanya untuk memperjuangkan serta mempertahankan kemerdekaan. Perjuangan pahlawan dalam mengusir penjajah, tidak bisa dibayar dan dinilai dalam bentuk apapun.Mereka rela bertempur mati-matian di medan perang dan tak pernah gentar meski nyawa menjadi taruhannya.

Dan sebagai generasi muda, semangat itu dilanjutkan dengan rajin belajar dan tidak mudah putus asa.

"Guruku...Engkaulah Pahlawanku....!!"

“Merdeka....Merdeka..Merdeka..Allahu Akbar...!



humas@binaamal.info
humasKBIT-TKIT Bina Amal


galeri foto











Posting Komentar

 
Top