0

Siswa Bina Amal Pawai Menyambut Tahun Baru Islam

Untuk mengenalkan Tahun Baru Islam pada anak usia dini, KBIT-TKIT Bina Amal , menggelar pawai taaruf keliling Kampus.

Puluhan Siswa KBIT-TKIT Bina Amal Sabtu Pagi 1 Oktober 2016 mengikuti pawai taaruf, untuk memperingati Tahun Baru Islam atau Hijriah 1438 . Pawai Tahun Baru Islam ini dilakukan dengan berjalan kaki mengeliling kampus Bina Amal Jl Kyai Saleh No 8 Semarang.

siswa-siswi gembira menyambut tahun baru Islam
Alhamdulillah, kegiatan ini berjalan lancar, semua siswa pun tampak gembira dan bersemangat dalam mengikuti pawai ini. Setelah keliling kampus siswa akan masuk kekelas masing-masing dan menikmati nasi tumpeng bersama-sama yang telah di sediakan.

Menurut Kepala Sekolah, Ibu Sakdiyah, SPd, peringatan 1 Muharram atau tanda awal Tahun Baru Hijriah belum banyak diketahui oleh siswa. Mereka hanya mengetahui, tahun baru itu hanya Masehi, sesuai dengan penanggalan yang mereka miliki di rumah .

Untuk itu, peringatan Tahun Baru Islam atau Hijriah perlu dikenalkan sejak anak usia dini, sehingga kelak saat memasuki dewasa anak - anak akan mengetahui, Islam memiliki Tahun Baru Hijriah.

Rencananya acara serupa akan terus digelar setiap tahunnya, untuk melestarikan dan mengenalkan Tahun Baru Islam di kepada siswa.

humas@binaamal.info (us)












Posting Komentar

 
Top