0
Dari Kiri ke Kanan : Ustadzah Asih Djumaeni, S.Pd, Ika Fauziyah, S.Pd, Sri Lestari, S.Pd, Tutik Haryanti, S.Pd

Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) Indonesia di Jawa Tengah, Koordinator Daerah (Korda) Semarang 1 yang terdiri atas Demak, Semarang, dan Kendal menggelar lomba kreativitas guru JSIT. Lomba dilaksanakan di KBIT-TKIT-SDIT Permata Bunda Pucang Gading Demak, Sabtu (29/10).

Lomba diikuti 60 peserta dari tiga Kota tersebut. Ketua JSIT Jawa Tengah, Sigit Cayantoro menjelaskan, kegiatan ini memiliki beberapa tujuan, yakni meningkatkan daya inovasi dan kreativitas guru dalam mengembangkan alat peraga pendidikan, penelitian tindakan kelas, dan buku penunjang pembelajaran.

Disamping itu juga meningkatkan kualitas pembelajaran agar dapat dilakukan memenuhi prinsip pembelajaran aktif, inovatif, kreatif, efektif, menyenangkan, dan bermanfaat. ”Kegiatan ini juga untuk memberikan apresiasi terhadap pengabdian dan dedikasi guru di lingkungan JSIT. Guru JSIT harus selalu meningkatkan kualitas,” katanya.

Lomba guru untuk jenjang Pendidikan Anak Usia Dini Islam Terpadu (PAUDIT) terdiri atas cabang lomba inovasi pembelajaran, membuat buku cerita, mendongeng, APE, dan mengarang lagu.

Pelaksanaan lomba guru jenjang PAUDIT merupakan seleksi tingkat korda, memilih tiga terbaik mewakili ke tingkat provinsi. Waktu pelaksanaan final tingkat provinsi pada 19-20 November mendatang, sekaligus menyambut Hari Guru Nasional (HGN).

Dan Alhamdulillah Perwakilan dari KBIT-TKIT Bina Amal berhasil menjadi Juara Umum. Berikut kategorinya :

· Juara 1 Membuat Buku Cerita Ustadzah Tutik Haryanti, S.Pd

· Juara 2 Kreativitas PBM Ustadzah Ika Fauziyah, S.Pd

· Juara 3 APE Ustadzah Asih Djumaeni, S.Pd

· Juara 2 Mendongeng Ustadzah Sri Lestari, S.Pd

Sekali Lagi Barokallah, semoga bisa berbagi ilmu dan pengalaman dengan Bapak Ibu guru yang lain. Dan semoga bisa terus berprestasi di tingkat selanjutnya. Amin...

humas@binaamal.info
humas KBIT-TKIT Bina Amal

Posting Komentar

 
Top