0
Spanduk menyambut Idul Adha Kampus Bina Amal 
Allahu Akbar...Allahu Akbar...Allahu Akbar....takbir menggema bersahut-sahutan di Kampus Bina Amal. Alhamdulillah Kampus Bina Amal tiap tahun selalu menyelenggarakan penyembelihan hewan Qurban.

Anak-Anak  Bina Amal menyaksikan hewan qurban
Di Kampus Bina Amal 1, antusias anak-anak dalam mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa. Mereka tidak hanya memberi makan hewan qurban di kampus, bahkan ada yang berani membantu untuk membawa kambing. Kemudian untuk siswa kelas 6 melakukan pembelajaran dengan mencacah langsung hewan qurban yang telah di sembelih.

Anak- Anak membantu mencacah hewan qurban
Untuk anak-anak KBIT-TKIT Kampus Bina Amal 1, mereka di suguhi drama operet kisah nabi Ibrahim. Bagaimana Nabi Ibrahim dan keluarga menjadi contoh dalam ketaatan kepada Allah.

Begitu juga untuk kampus Bina Amal 02, bapak dan ibu guru serta anak-anak TKIT dan SDIT bersama-sama merayakan Idul Qurban dengan melakukan penyembelihan hewan Qurban. Anak-anakpun bergembira dan bersemangat untuk merayakan dan membantu mencacah hewan qurban.

Lain lagi di kampus SMPIT-SMAIT, malam harinya anak-anak ikut takbir keliling di perkampungan sekitar kampus. Kemudian pagi harinya sholat Ied bersama-sama. Dan yang seru, habis sholat Ied semua guru, pegawai dan murid dapat hadiah nasi tumpeng...Alhamdulillah anak-anak tambanh semangat lagi saat proses penyembelihan. Mereka dilibatkan, sebagai bagian proses pembelajaran. Ada yang pegang kaki kambing / sapi saat penyembelihan. Ada yang mencacah, ada yang bagian membungkus dan membagi. Pokoknya seru....ungkap salah satu siswa...

Alhamdulillah untuk tahun ini Bina Amal dapat menyalurkan hewan Qurban, dengan rincian :

- Hewan Qurban dari Kampus Bina Amal 1 yaitu 6 sapi dan 53 kambing
- Hewan Qurban dari Kampus Bina Amal 2 yaitu 1 sapi  dan 11 kambing
- Hewan Qurban dari SMPIT-SMAIT  Bina Amal yaitu 3 Sapi dan 16 kambing

Seluruh rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha yang diadakan oleh Bina Amal mendapatkan apresiasi yang positif dari seluruh warga sekolah dan Wali Murid. Kedepannya acara peringatan hari raya seperti ini akan terus dilaksanakan oleh Bina Amal.



galeri foto

Anak-anak antusias mengikuti agenda Idul adha di Bina Amal

Siswa KBIT-TKIT Bina Amal menyaksikan operet Nabi Ibrahim

Pemain Operet Kisah Nabi Ibrahim
Siswa Bina Amal 02
Siswa Bina Amal 02 

Takbir Keliling Siswa-Siswi SMPIT-SMAIT Bina Amal

Sholat Ied SMPIT-SMAIT Bina Amal

Sarapan bareng SMPIT-SMAIT Bina Amal usai sholat Ied
Siswa-Siswi SMPIT-SMAIT Bina Amal mencacah daging Qurban


Posting Komentar

 
Top