0

Asyiknya menanam mangrove

Puncak tema kelas 3 & 4 “ Menanam Mangrove
Rabu, 14 September 2016 di Tambak Lorok, Semarang Utara

☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆☆
Pagi ini, seluruh siswa kelas 3 dan kelas 4 SDIT Bina Amal 02 sangat bersemangat. Ya, pasalnya hari ini adalah hari yang sangat ditunggu. Puncak Tema.

Puncak tema adalah kegiatan istimewa di setiap kelasnya pada awal tema pembelajaran yang diselenggarakan di dalam maupun di luar sekolah dengan tema tertentu. Setiap anak selalu menanti-nanti hari itu.

Puncak tema di adakan dalam seharian penuh untuk menggali potensi atau bakat siswa selain bidang akademis. Outbond, rekreasi, berenang, drama teater, peetunjukan musik dan seni, berkunjung ke tempat rekomended, bakti sosial, games, bertani, berternak, bermain dan masih banyak lagi merupakan kegiatan dalam puncak tema.

Kali ini kelas 3 dan kelas 4 SDIT Bina Amal 02 mengadakan puncak tema ke Tambak Lorok, Semarang Utara untuk menanam mangrove. Di awali pembukaan di lapangan sekolah dengan Tahfidz klasikal sampai pada keseruan di lokasi kegiatan.

Kegiatan yang dilakukan adalah perkenalan dengan tim pemandu, menikmati asyiknya suara ombak dan angin laut, menuju laut dan mendengarkan penjelasan tentang mangrove dan manfaat serta cara menanam mangrove.

Setelah rangkaian kegiatan tersebut diikuti, para siswa mulai membersihkan diri dari lumpur-lumpur yang menyenangkan dan di lanjutkan makan bekal yang dibawa. Berbagi adalah kegiatan tersirat penuh makna. Ya, mereka tidak hanya makan bekal nya sendiri tetapi juga berbagi bekal yang dibawa dengan teman-teman serta para guru.


humas@binaamal.info

galeri foto





Posting Komentar

 
Top