0
Ratusan Anak Antusias mengikuti manasik Haji di Kampus KBIT-TKIT Bina Amal

Bina Amal: Pada hari Sabtu, 3 September 2016, kampus Lembaga Pendidikan Islam Terpadu Bina Amal kelihatan memutih dengan adanya ratusan anak kecil yang memakai pakaian ihrom sedang melaksanakan kegiatan manasik haji di kampus tersebut. 

Ratusan anak kecil usia dini yang terdiri dari 3 institusi pendidikan usia dini bergabung untuk melaksanakan kegiatan manasik haji bagi anak didik yang bersekolah pada institusi tersebut. 

Kegiatan manasik haji, merupakan kegiatan tahunan di TKIT Bina Amal, diharapkan dengan kegiatan tersebut akan menanamkan nilai-nilai islami dan akhlaq islami kepada anak-anak terutama rukun Islam yang kelima yaitu ibadah haji. 


MS TKIT Bina Amal juga ikut berperan dalam kegiatan ini, dengan ikut menjaga di Air Zam-zam dan mudzdalifah. 

Pada kegiatan tersebut juga dihadiri oleh kepala UPTD Pendidikan Semarang Selatan Dra. Hj. Musrini Puspowati, M.Pd yang sekaligus memberi sambutannya, juga dihadiri oleh Pengawas pendidikan Semarang selatan Bp Dedy Kristianto, Mp.d, dan Ibu Dra. Rosi, M, Pd. 

 Anak anak usia dini tersebut yang terdiri dari TKIT Bina Amal I : 143 anak, TKIT Bina Amal 2 : 43 anak dan TK MutiaraI bunda : 100 anak, dengan antusias mengikuti kegiatan tersebut. Kegiatan manasik haji itu ditutup dengan kegiatan tahallul memotong rambut dan menyembelih hewan kurban.




















Posting Komentar

 
Top