0
Anak-Anak SDIT Beserta Tim Guru Semangat Berbagi di Panti Asuhan Cacat Ganda

Ibadah kurban sudah selayaknya dijadikan sebuah momentum untuk mengingatkan kembali diri kita bahwa hidup ini takkan pernah sepi dari proses perjuangan dan pengorbanan. Oleh karena itu, kita dituntut untuk selalu berjuang dan berkurban dengan apa yang kita miliki.

Menumbuhkembangkan spirit pengorbanan merupakan bagian mendasar dalam rangka pembentukan karakter masyarakat dan bangsa yang beradab, betapa bermaknanya pahala berkurban sebagai wujud untuk memajukan hidup sekaligus mendekatkan diri kepada Allah. bahwa semua orang merupakan pemimpin bagi orang lain atau minimal dirinya sendiri.

Seorang pemimpin sejati akan lebih kuat tarikannya pada ke”kita”an untuk memikirkan masyarakatnya daripada tarikan pada ke”aku”an untuk semata memikirkan kepentingan diri sendiri. “Untuk kemaslahatan kita, pemimpin rela mengorbankan akunya jika diperlukan,”

Bahwa penyembelihan hewan kurban tidak hanya berhenti pada rutinitas ritual serta sarana dan alat penyembelihan semata. Namun juga yang lebih utama lagi adalah mencari makna substansi dari korban yang selanjutnya dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Betapa banyak sikap-sikap kita yang mementingkan diri sendiri yang harus kita cegah, betapa banyak sikap kita yang serakah, gaya hidup megah yang bergelimang kemewahan dan sebagainya yang harus kita hindari dan ingat bahwa atribut-atribut hidup seperti itu tidak lain adalah hanya titipan Allah SWT.

humas@binaamal.info (us)







Posting Komentar

 
Top