0

Bu Samsiati, SKM menerima hadiah  dan piala dari Gubernur Jateng

Alhamdulillah, Barokallah kepada Bu Samsiati SKM, guru SDIT Bina Amal yang menjadi juara 2 Karya Tulis Ilmiah tingkat Jawa Tengah Kwarda Pramuka Jateng. 

Bu Samsiati memang salah satu guru Bina Amal yang hobi menulis. Bahkan beberapa tulisannya pernah di muat di beberapa media massa. Dengan berbagai macam tema yang kekinian. Makanya hal ini menular ke siswa-siswi Bina Amal. Hingga beberapa siswa dan siswi tercatat menjadi juara menulis. 

Bu Samsi bersama suami
Khodijah Wafiya juara 1 menulis tingkat Nasional tahun 2012. Zahra Fauziah sebagai juara ketiga lomba menulismenulis tingkat Nasional tahun 2013. Aulal Muna dan Khalisha Hamida juara 1 dan 3 menulis cerpen tingkat nasional tahun 2014. Dan masih banyak lagi yang menjadi juara dan berprestasi di ajang lomba lain, baik Guru dan siswa-siswi Bina Amal.

Lomba ini diadakan oleh Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Jateng. Diantaranya adalah lomba foto dan menulis Karya Tulis Ilmiah kepramukaan. Selain mengasah keterampilan memotret dan menulis, lomba ini untuk mengangkat minat peserta Pramuka dalam mempublikasikan kegiatan kepramukaan ke media sosial seperti Twitter dan Instragram.

Lomba foto hanya diikuti anggota Pramuka, sedangkan Karya Tulis Ilmiah pesertanya pembina Pramuka.

Lomba foto Pramuka bertemakan “Setiap Hari Berbuat Kebaikan” dengan sub temanya Keluarga, Peduli Sesama, dan Lingkungan/ Kebencanaan. Peserta dibagi tiga kategori, yakni siaga, penggalang, penegak/ pandega.

Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan tema “Pembinaan Karakter dalam Kekinian” panjang tulisannya antara 1.000- 1.500 karakter.

Kriteria penulisan berdasarkan ide, kekinian, keterkaitan dengan satya dharma Pramuka. Peserta boleh mengirimkan tulisan sebanyak-banyaknya.

Pemenang akan mendapatkan piala, piagam, dan hadiah menarik. Untuk penyerahan hadiahnya akan disampaikan pada puncak peringatan Hari Pramuka Tahun 2016 tingkat Jateng di Kabupaten Karanganyar oleh Gubernur Jawa Tengah, Bapak Ganjar Pranowo.

Barokallah bu Samsi, semoga bisa menjadi motivasi bagi bapak dan ibu guru yang lain. Amin.....

humas@binaamal.info (us)



Posting Komentar

 
Top