0
Eko Suryanto S.Pd (Kepala Sekolah SMPIT) Afina Ghaida M, Sanya Pramudita, Najwa Azizul F.,Fadhila Itsna Z., Alya Najmadhiya I., Della Fadhila, Depan Sabrina Gabriela P.,Izzah Nabila, Rose Citra A., Lina Faiqunnisa

Tim SMPIT Bina Amal menyabet Juara 1 Kategori SMP di Ajang Lomba Kampanye, Kebersihan dan Kesehatan (KRS) Jumpa Bhakti Gembira (JUMBARA) PMI 2016 Se-Kota Semarang yang dilaksanakan pada tanggal 5-7 Agustus 2016 di Bumi Perkemahan Lemdadika Karanggeneng, Gunungpati-Semarang. Kompetisi yang berlangsung dari hari Jum’at hingga Minggu pada ajang bergensi ini diikuti oleh Tim SD, Tim SMP, Tim SMA hingga Tim Universitas Se-Kota Semarang.

Penghargaan Juara 1 dari perlombaan tersebut dipersembahkan oleh Tim SMPIT Bina Amal diantaranya Afina Ghaida M., Sanya Pramudita, Najwa Azizul F., Fadhila Itsna Z., Alya Najmadhiya I., Della Fadhila, Sabrina Gabriela P., Izzah Nabila, Rose Citra A., dan Lina Faiqunnisa. “Bahwasanya penghargaan Juara 1 tersebut, Tim SMPIT Bina Amal telah menumbangkan 31 Tim SMP lainnya dalam ajang lomba bergengsi ini” kata Humas SMP IT Bina Amal. “Bahkan yang tidak kami sangka, kami berhasil mengalahkan tim langganan juara,” kata Bu Laila salah satu pendamping lomba.

Dari Persaingan memperebutkan juara, kata Sabrina Gabriela P. dan Izzah Nabila berlangsung sangat ketat."Kita gak menyangka kalau kita 1 Tim menjadi juara Kampanye, Kebersihan dan Kesehatan (KRS). Hal ini karena persiapan yang hanya sebulan dan tim pesaing terlihat begitu hebat " kata Bella dan Billa sapaan beken mereka.

Kepala Sekolah Bapak Eko Suryanto S.Pd juga mengungkapkan hal yang sama dan kebanggaannya kepada TIM PMR SMP IT Bina Amal yang ternyata mempunyai keyakinan dan percaya diri tinggi untuk tidak mudah menyerah, hal inilah salah satu yang mengantarkan mereka menjadi Juara. Ibu Heru selaku humas SMPIT Bina Amal juga mengatakan “Dari total keseluruhan penilaian peserta Tim SD hingga Tim Universitas yang mengikuti perlombaan ini, Tim dari SMP kitalah yang juga mendapatkan Prestasi Grade A Madya Peringkat 2 dari Total penilaian tersebut”.

Dalam Ajang tersebut dilombakan beberapa bagian diantaranya Pertolongan Pertama (PP), Perawatan Keluarga (PK), Kampanye Kebersihan dan Kesehatan, Pendidikan Remaja Sebaya (PRS), Devile, dan Pentas Seni. "Prestasi dari Tim Sekolah tersebut tak luput dari keyakinan, percaya diri, dan do'a serta dukungan dari pihak sekolah, orang tua, serta Pembinaan dari pembimbing mereka Kak Octa serat Ibu Laila selaku guru UKS dan pendamping, yang memberikan arahan dan materi serta kritikan saat latihan disekolahnya selama sebulan.

Mereka berkeyakinan pula bahwa diajang berikutnya bisa juara oleh adik kelasnya. "Kalah menang itu hasil akhir, yang terpenting berikan hasil yang terbaik untuk sekolah, kuncinya latihan harus lebih maksimal dan do'a, sehingga semua kategori yang dilombakan bisa juara" pesan dari salah satu Tim Peraih Grade A2 untuk adik kelasnya.“ Oke tetap semangat dan berikan yang terbaik.....

Foto-foto

Bersama Bu Laila guru pendamping lomba

Jepret

Ini karyaku....

Bella dan Billa menunjukkan giginya..eh karyanya...

Posting Komentar

 
Top