0
Akhir-akhir ini terdapat berita kekerasan pada anak. Karena anak dalam posisi lemah maka tidak mampu melawan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

Berita lainnya mengungkapkan anak menjadi pelaku kejahatan. Seharusnya anak sibuk belajar untuk menyongsong masa depannya.

2 hal yang memprihatinkan karena anak harus tumbuh di lingkungan yang baik dan aman yaitu di rumah, sekolah dan masyarakat. Dalam lingkungan tersebut anak membentuk karakter sehingga orang di sekitarnya menjadi panutan.

Hal yang ditakutkan karena lingkungan kita tidak menjamin hal tersebut. Orang tua harus memilihkan lingkungan yang baik. Menciptakan lingkungan rumah yang damai dan ramah, serta orang tua harus memilih sekolah yang tidak hanya bermutu tetapi juga berkarakter. Lingkungan sekolah menjadi tempat pertama anak menghabiskan waktunya sehingga guru dan siswa lainnya menjadi komponen yang perlu diperhatikan.

Bina Amal menyadari tantangan tersebut. Guru yang terpilih merupakan guru berintegritas tinggi. Melewati tes dan wawancara serta membaca dan hafalan Al-Qur'an. Sekolah yang menawarkan keamanan dan lingkungan yang baik sehingga orang tua tidak khawatir. Bina Amal juga memberikan bekal ilmu agama sebagai benteng keamanan anak dalam bersosial masyarakat sehingga tidak terpengaruh. Membentuk karakter berakhlakul karimah

Posting Komentar

 
Top