0
FAMILY GATHERING



Water War, perjuangan orangtua untuk melindungi anaknya


 Agenda sukses Ujian Nasional yang dilakukan SMP Islam Terpadu Bina Amal ini sangat menarik. Selain memberikan program bimbingan belajar bagi siswa-siswa kelas 9, Pihak sekolah juga mengadakan acara Family Gathering yang diikuti siswa kelas 9 beserta orangtuanya. Family Gathering tahun ini diadakan Sabtu, 23 April 2016 bertempat di The Fountain Park. Tujuan acara ini adalah menguatkan ikatan batin orangtua dan siswa untuk bersama-sama saling mendukung agar meraih hasil Ujian Nasional yang maksimal. Acaranya terdiri dari berbagai games yang melibatkan orangtua dan siswa seperti Water War, Moving Ball, dan Blowing Ball.  

Water War diikuti semua siswa dan orangtuanya. Siswa memakai mahkota dari kertas dan dilindungi orangtuanya yang membawa semprotan air. Semprotan air ini untuk menyemprot mahkota siswa lain sampai berlubang. Jika sudah berlubang, peserta kalah. Pemenang adalah pasangan orangtua yang bertahan yang mahkota kertasnya tidak rusak dan bisa mengambil bendera yang dijaga oleh guru. Moving Ball juga pasangan orangtua dan anak. Mereka harus memindahkan bola sebanyak mungkin dari satu tempat ke tempat lain dengan menggunakan jidat. Lalu Blowing Ball berupa  gelas di atas papan yang dibawa oleh orangtua, sedangkan anaknya mengisi air di gelas tersebut dan meniup bola dari satu gelas ke gelas yang lain sampai bola bisa melewati 5 gelas.

Setelah mengikuti games, siswa memohon doa restu orangtua agar sukses menghadapi Ujian Nasional, diikuti pemberian doa restu dan kado spesial dari orangtua ke anak. Acara diakhiri dengan pengumuman juara lomba dan makan siang bersama.
 Foto-foto:
Orangtua melindungi anaknya dari semprotan air

Orangtua dan anaknya saling memberi make up sebelum Water War

Blowing Ball, meniup bola dari satu gelas ke gelas lain

Moving Ball, memindahkan bola dengan dahi

Moving Ball, berusaha memindahkan bola sebanyak-banyaknya

Permohonan  doa restu anak ke orangtua, sesi paling termehek-mehek

Posting Komentar

 
Top