0


Yayasan Wakaf Bina Amal Semarang telah memiliki sekolah dari jenjang Kelompok Bermain, TK, SD, dan SMP. Di tahun ajaran 2017/2018 akan di buka untuk jenjang SMA jurusan IPA dan IPS. Khusus SMP dan SMA, Bina Amal Semarang menerapkan sistem boarding school atau sekolah berasrama.

Apa bedanya Bina Amal dengan sekolah lainnya?

Bina Amal merupakan sekolah berbasis Islam. Tidak hanya pendidikan ilmu pengetahuan umum yang diajarkan tetapi juga dibekali ilmu agama seperti pendampingan qiroati, hafalan surat dan lainnya. Anak perlu dibekali ilmu agama yang kuat untuk menghadapi tantangan zaman sekarang. Siswa bina Amal Semarang menjadi teladan dan contoh untuk siswa sekolah lainnya. Bukan hanya orientasi prestasi yang bagus tetapi disertai akhlak yang baik.

Guru Bina Amal Semarang terpilih bukan sekedar dilihat dengan IPK yang bagus. Tetapi dipilih setelah melewati rentetan tes berupa materi, tes baca Al-Qur'an, muroja'ah hafalan dan lainnya. Karena guru menjadi contoh bagi siswanya. Teladan dalam perkataan dan perilaku. 

Inilah komitmen besar Bina Amal Semarang untuk mendidik siswa agar menjadi generasi muda Islam yang bermanfaat bagi bangsa dan agama.

Posting Komentar

 
Top