0


Apresiasi Yayasan Bina Amal, Eka Hariani, S.Pd kepada wisudawan Tahfidz Juz 30





Kepala Sekolah SDIT Bina Amal, Eko Suryanto, S.Pd menyematkan Badge Juz 30 kepada wisudawa tahfidz Juz 29 dan 30

Sebanyak 83 siswa SDIT BIna Amal Semarang wisuda juz 30, Jumat (29/4) di Lapangan SDIT Bina Amal. Wisuda tersebut adalah perdana untuk hafalan juz 30. Tidak hanya juz, ada 6 siswa yang lulus juz 30 dan 29. Dalam pengarahannya, Kepala Sekolah SDIT Bina Amal yakni Eko Suryanto, S.Pd memberikan semangat pada siswa untuk berlomba menghafal Alquran. Dikatakan oleh beliau bahwa akan ada ujian tahfidz setiap semester, jika dinyatakan lulus maka aka diwisuda. “Yang belum diwisuda, semangatlah untuk menghafal. Jangan kalah dengan adek kelas 1. Bagi yang sudah wisuda, pertahankan dan tambah terus hafalannya. Kedepannya tiap semester aka nada ujian tahfidz.,” paparnya dihadapan ratusan siswa yang menyaksikan wisuda juz 30.
Dari 83 siswa tersebut ada 3 siswa yag berasal dari kelas 1 Usamah yaitu Rumaisya Marwa Qonitah, Syifa Rufaida Ramadhani, Queen Khanifa Amarilis. Dari tiga siswa tersebut, sebelum diwisuda ada yang diminta untuk melantunkan hafalannya yaitu Syifa Rufaida Ramadhani. Ia melantunkan surat ‘Abasa dengan benar. Usai dibacakan ‘Abasa, riuh tepuk tangan siswa dan guru mengudara di tengah lapangan. Kelancaran dalam menghafal Alquran menambah semangat untuk menghafal bagi siswa gan guru.

Syifa kelas 1 Usamah (tengah) melantunkan QS 'Abasa secara lancar

Menurut Nur H, ibu dari Queen Khanifa Amarilis menjelaskan bahwa putrinya bisa lulus juz 30 di kelas 1 karena sudah mulai menghafal sejak PAUD. Ia juga sering belajar bersama dan mendengarkan murotal. Prestasi tiga jagoan kecil itu menunjukkan bahwa untuk menghafal tidak bisa sekali dengar. Butuh waktu dan proses yang berulang-ulang.

Sebanyak 83 siswa SDIT Bina Amal menyematkan badge juz 30 di dada kiri

Hal tersebut sejalur dengan program Waka 4 SDIT Bina Amal yaitu tahfidz setiap hari untuk menambah hafalan dan setoran sedikitnya sekali dalam seminggu. Harapannya siswa SDIT Bina Amal setelah lulus sekolah bisa hafal minimal Juz 30. Untuk tahun ajaran 2015/2016 ditargetkan setelah lulus hafal 4 juz. (Bu Syamsi, Humas SDIT Bina Amal).

Posting Komentar

 
Top