0
Sebagai orang tua kita akan prihatin dengan kondisi masyarakat. Karena bagaimanapun anak akan berinteraksi dengan orang lain yang berbeda latar belakang. Kondisi ini bisa membawa dampak positif maupun negatif bagi perkembangan anak.

Bagaimanapun kita tidak akan mengekang anak agar dirumah saja. Membatasi pertemanan di lingkunggannya agar anak tidak salah jalan. Ini akan memicu anak akan minder, malu bahkan memberontak.

Ketakutan- ketakutan yang berkecamuk di hati orang tua sangatlah wajar. Cara menanganinya yaitu bentengin anak kita dengan agama. Agama menjadi penghalang untuk anak untuk tidak melakukan hal-hal yang dilarang.

Bina Amal mendidik siswanya agar siap menghadapi tantangan ini. Sesungguhnya Islam memerlukan generasi yang berpendidikan dengan akhlak yang baik. Bisa jadi di lingkungan sekolah terjaga, tetapi anak terpengaruh oleh pertemanan di lingkungan rumahnya atau tontonan acara tv.

Disinilah letak peran orangtua untuk mengontrol. Mengontrol bukan berarti mengikat. Kerjasama guru dan orang tua dapat menjaga generasi muda Indonesia untuk tetap di koridor sesuai ajaran agama Islam.

Posting Komentar

 
Top