0
Puncak Tema kali ini mengenal profesi Brimob.  Kunjungan profesi Brimob Jateng dilakukan pada hari Selasa, 8 Maret 2016. Disambut oleh Kompol Sukarjo, Kasi Sarpras Satbrimob

Brigade Mobil atau sering disingkat Brimob adalah unit (Korps) tertua di dalam Kepolisian Republik Indonesia (Polri) karena mengawali pembentukan kepolisian Indonesia pada tahun 1945. Korps ini dikenal sebagai Korps Baret Biru Tua.

Brimob termasuk satuan elit (pasukan khusus) dalam jajaran kesatuan Polri, Brimob juga tergolong ke dalam sebuah unit paramiliter ditinjau dari tanggung jawab dan lingkup tugas kepolisian.

Dalam kunjungan ini diikuti peserta sebanyak 170 siswa. Diperlihatkan video pengamanan tamu VIP / VVIP yaitu Presiden , wakil presiden dan lainnya. Selanjutnya diperlihatkan video dalam menjinakkan bom. Siswa siswi diberikan penjelasan langsung oleh anggota brimob dimulai perlengkapan dll.

Agenda selanjutnya yaitu siswa siswi diperkenalkan andalan alusista Brimob. Siswa dan siswi juga mencoba mobil barakuda. Dengan ini siswa siswi mengetahui berbagai profesi yang dilakukan oleh orang tua. Memberi gambaran cita-cita mereka. Siswa siswi juga mengetahui tugas Brimob berjuang berani dan rela mengorbankan jiwa dan raga mereka demi kemanusiaan, demi terciptanya rasa aman dan nyaman di Ibu Pertiwi Indonesia.

Galeri Kegiatan :










Posting Komentar

 
Top