0
Setiap siswa kelas 3-5 SDIT Bina Amal wajib mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang di adakan oleh sekolah. Berbagai jenis kegiatan ekstrakurikuler yang ada yaitu pramuka, tahfidz, rebana, qiroah, musik, teater, lukis, sastra, taekwondo, futsal, bulutangkis, robotik, sains/KIA, bahasa inggris dan bahasa arab.

Kegiatan ekstraurikuler diharapkan dapat memenuhi kebutuhan yang diminati siswa untu memperoleh pengetahuan dan pengalaman terhadap berbagai mata pelajaran yang pada suatu saat nanti bermanfaat bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari

Secara khusus kegiatan ektrakurikuler bertujuan untuk :
  1. Menyediakan lingkungan yang memungkinkan siswa didik untuk mengembangkan potensi, bakat dan kemampuannya secara optimal, sehingga mereka mampu mewujudkan dirinya dan berfungsi sepenuhnya sesuai dengan kebutuhan pribadinya maupun kebutuhan masyarakat.
  2. Memandu (artinya mengidentifikasi dan membina) dan memupuk (artinya mengembangkan dan meningkatkan) potensi-potensi siswa secara utuh.
  3. Pengembangan aspek afektif (nilai moral dan sosial) dan psikomotor (ketrampilan) untuk menyeimbangkan aspek kognitif siswa.
  4. Membantu siswa dalam pengembangan minatnya, juga membantu siswa agar mempunyai semangat baru untuk lebih giat belajar serta menanamkan rasa tanggungjawabnya sebagai seorang manusia yang mandiri (karena dilakukan diluar jam pelajaran).


Posting Komentar

 
Top