0
 ASYIKNYA PROGRAM SUKSES UN
SMP IT BINA AMAL

Membuat wingko babad

Bagi banyak siswa, bulan-bulan menjelang Ujian Nasional sangatlah membuat stress, bukan hanya karena suasana hati deg-degan menjelang pelaksanaan UN, tetapi karena program yang padat seperti jam ke-0, bimbingan belajar, les privat maupun pemadatan mapel UN. Namun tidak demikian halnya dengan siswa SMP IT Bina Amal. Selain program jam ke0, bimbingan belajar, dan pemadatan, pihak sekolah juga mengadakan kegiatan-kegiatan lain yang seru, membuat fresh, tetapi tetap dengan tujuan tertentu. Seperti kegiatan yang telah dilaksanakan Selasa, 23 Februari yang lalu. Siswa kelas 9 mengadakan Puncak tema dengan agenda utama memasak. Selain untuk refreshing, kegiatan memasak ini bertujuan meningkatkan kerjasama dan ukhuwah di antara siswa. Kerjasama ini penting karena untuk mencapai sukses UN, tidak bisa dikerjakan sendiri-sendiri melainkan kerjasama di antara siswa, guru, dan orangtua.

Kegiatan memasak ini dibagi dua kelompok, kelompok putra dan putri. Kelompok putra bertempat di rumah orangtua dari siswa yang bernama Abu Bakar Ash Shidiq. Anak putra memasak jagung bakar, pisang bakar, es buah, dan rujak. Kegiatan memasak anak putra ditutup dengan makan siang bersama-sama Ayam Penyet Surabaya, kebetulan tuan rumah adalah pemilik Ayam Bakar Wong Solo dan  Ayam Penyet Surabaya yang terkenal dengan citarasa masakannya yang luarbiasa itu.

Kelompok putri bertempat di rumah Nusaibah Latifah Ahmad. Anak putri memasak wingko babad dan membuat rujak. Kegiatan memasak dilanjutkan taujih tentang perjuangan untuk mencapai kesuksesan yang diambil dari sejarah Umar Bin Khatab dan ditutup dengan makan siang bersama. Semua siswa terlihat bergembira dan siap untuk menyongsong perjuangan untuk menggapai hasil UN maksimal. (DE)

Galeri Foto:



Hasil masakan siap dinikmati

Makan rujak yang maknyusss

Makan siang Ayam Penyet Surabaya

Menikmati hasil kreasinya, Wingko Babad dan Rujak yang sedaaaap

Wajah-wajah ceria siap menyingsong UN

Bakar-bakar jagung

Posting Komentar

 
Top