0
Sebagian siswa berpendapat sekolah merupakan hal yang menyeramkan terutama saat bertemu dengan guru killer maupun pelajaran yang susah.

Inilah tantangan terbesar guru yaitu menciptakan sekolah merupakan tempat belajar yang menyenangkan. Dengan menciptakan suasana  belajar yang menyenangkan maka akan melahirkan semangat belajar dari para siswa dan pastinya akan menghasilkan kualitas pembelajaran yang lebih baik

Seperti yang telah dijelaskan pula dari Quantum Learning sendiri bahwa belajar itu haruslah mengasyikkan dan berlangsung dalam suasana gembira  sehingga pintu masuk untuk informasi baru akan lebih lebar dan terekam dengan baik. Rasa senang dalam belajar adalah masalah suasana hati. Ini diperoleh melalui perlakuan guru dan orang tua melalui dorongan dan motivasi mereka. Sebenarnya yang diperlukan oleh siswa dalam belajar adalah rasa percaya diri.

Guru pun tidak perlu menjadi killer agar siswa mau mengerjakan PR, tidak ribut dan lainnya. Keberhasilan guru adalah membuat siswa merasa pelajaran sulit menjadi mudah, bukan momok yang menakutkan.


Posting Komentar

 
Top