0


Pengunjung memadati stand open house
Ustadz Waimin, S.Pd memaparkan tentang Pendidikan Karakter


Ustadz Muhammad Slamet, L.C. memaparkan tentang Talk Show Parenting

Pentas Ekskul Teater berjudul Malin Kundang

Yayasan Waqaf Bina Amal mengadakan kegiatan open house dengan tema “Cerdas dan Ceria Bersama Alquran”, Sabtu (23/1) di kampus 1( KB-TK-SD IT) Bina Amal.  Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun sebagai media silaturahmi anak-anak dan guru sekota Semarang dan sekitarnya. Kegiatan ini juga terbentuk dalam rangka memperkenalkan Sekolah Islam Terpadu Bina Amal dan menarik minat calon peserta didik agar mendaftarkan sekolah di Lembaga Pendidikan Bina Amal mulai dari KB, TK, SD, SMP, dan SMA.
Senada dengan Ali Umar Dhani, S.Pt, S.Si sebagai perwakilan Majelis Sekolah. “Kegiatan open house ini berarti membuka pintu seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mempercayakan Bina Amal sebagai pilihan untuk menyekolahkan putra-putrinya,” tutur Ali Umar Dhani, S.Pt, S.Si dalam sambutannya.
Sesuai dengan tema open house yaitu cerdas dan ceria bersama alquran, maka kegiatan perlombaan pun memiliki nuansa ceria dan alquran. Kegiata lomba meliputi memindahkan bola, menyusun ring donat, mewarnai, menendang bola, hafalan alquran atau tahfidz, dan lomba tahfidz yang dikemas dengan model kuis rangking 1. Secara keseluruhan peserta yang tercatat di panitia ada 469 dari berbagai lomba. Pemilihan juara dikateorikan menjadi dua yaitu internal dari Bina Amal dan eksternal dari luar sekolah Bina Amal.
Tidak hanya aneka lomba, kegiatan open house juga mengadakan talk show parenting. Disaat putra putrinya ikut aneka lomba, orang tua bisa menambah wawasan tentang pola asuh anak bersama Alquran dan penguatan pendidikan karakter untuk mewujudkan generasi emas Indonesia. Hal tersebut disampaikan pembicara pertama oleh Ustadz Waimin, S.Pd, Ketua Bidang Pengembangan Mutu JSIT Jawa Tengah.
Sementara Ustadz Muhammad Slamet, LC sebagai pembicara kedua menyampaikan tentang motivasi mendidik anak agar beraklak alquran. Dicontohkan beberapa keluarga penghafal alquran seperti keluarga Mutammimul Ula dan Wirianingsih beserta 10 putra-putri mereka dan 7 bersaudara dari keluarga Muhammad Saihul Basyir.
Orangtua yang sibuk bekerja tidak perlu khawatir mencari sekolah yang mampu mengembangkan kemampuan kognitif, afektif, dan psikomotor si buah hati. Lembaga Pendidikan Bina Amal adalah salah satu pilihan untuk menyekolahkan putra putrinya. Sesuai visi dan misinya, Bina Amal telah memberikan pelayanan pendidikan untuk putra putri menjadi insan yang berkarakter robbani.
Kegiatan open house dimeriahkan dengan tampilan ekskul taekwondo, teater, dan musik. Selain itu ada pameran produk, hasil karya, dan pembelajaran Bina Amal. Tak lupa berbagai bazar. Rangkaian kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Pendidikan Bina Amal dengan Morinaga, air minum BIRU, Pands, BMT Anda, BSM, Bank Jateng Syariah, dan Klinik Andromedica Beauty, dan Foto Copy Rifqi. (Panitia Open House).

Posting Komentar

 
Top