0
Membuat perubahan kecil pada gaya hidup sedenter Anda ternyata bisa berdampak besar pada kesehatan. Contohnya, sesuatu yang sederhana seperti lebih banyak berdiri dan lebih sedikit duduk. Sebuah penelitian terhadap 800 laki-laki dan perempuan di Australia menyingkap hubungan yang jelas antara sedikitnya waktu duduk dan kesehatan yang lebih baik.

Mengurangi waktu duduk ternyata dapat memperbaiki kadar gula darah, kadar lemak darah dan kadar kolesterol Anda, demikian para peneliti menyimpulkan dalam tulisan di European Heart Journal. Sayangnya, sekitar 55 sampai 69 persen orang dewasa menghabiskan waktu terjaga dengan duduk alias bergaya hidup sedenter. Bagaimana kalau tidak sempat olahraga?

Sempatkan bergerak dalam rutinitas harian Anda. Jalan kaki dua jam (saat berangkat dan pulang kantor, jalan makan siang, belanja, dsb) serta beraktivitas sambil berdiri selama empat jam (membersihkan rumah, beres-beres, seterika, menyiram tanaman, dsb) setiap harinya bisa memberikan manfaat kesehatan yang hampir sama dengan olahraga intensitas sedang selama satu jam.
Sumber : www.parenting.co.id

Posting Komentar

 
Top