0
Hanun Dzatirrajwa
1.    Peraih Spesial Award National Young Inventor Award ke 8, Tahun 2015 “Hanun Dzatirrajwa”Siapa sangka,siswi kelas tiga Hamzah berperawakan mungil ini menyimpan minat yang besar di bidang penelitian. Di bawah bimbingan ayahanda tercinta yang juga seorang guru serta sekolah yang mendukung penuh, Hanun berhasil meraih penghargaan khusus dari LIPI dalam ajang National Young Inventor Award ke-8 dengan penemuannya yang bernama “Helper Mirror”. Helper Mirror adalah semacam alat bantu untuk meneteskan obat ke dalam mata.
Hmm…semoga besok bisa menjadi ilmuwan yang bisa memberi kontribusi positif bagi umat ya Mbak Hanun (fitri) 


2.    Finalis Menulis Cerpen Tingkat Nasional Kemendikbud Tahun 2015 “ Aisyah Nurul Azizah”
Aisyah Nurul Azizah adalah nama lengkap siswi kelas 4 Anas Bin Malik SDIT Bina Amal. Putri pasangan Bapak Nur Cahyo dan Siti Nurjannah ini diam-diam menyimpan talenta yang luar biasa di bidang penulisan. Hal ini dibuktikan dengan mengirimkan salah satu cerpen karyanya ke ajang Lomba Menulis Untuk Pemula yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan Nasional akhir Oktober kemarin. Aisyah berhasil lolos di antara ribuan peserta, dan menjadi satu dari delapan delegasi yang berasal dari provinsi Jawa Tengah.(fitri)  

Tim rebana SDIT Bina Amal
3.    Juara I Lomba  Rebana MAPSI Tk Kecamatan Semarang Selatan
Tim rebana SDIT Bina Amal yang beranggotakan 11 orang siswa dari kelas 5-6 ini menunjukkan kepiawaiannya dalam memainkan rebana dan menyanyi lagu-lagu Islami dalam ajang lomba MAPSI UPTD tk. Kecamatan. Didukung kostum yang menarik, Tim Rebana SDIT Bina Amal berhasil memukau dewan juri dan berhasil meraih predikat sebagai juara I. Barokalloh.

Puti Alta Maghfiroh
4.    Puti Alta Maghfiroh: Juara I Lomba Cerita Islami Tk. Kota Semarang
Siswi kelas 6 Abu Bakar ini memang multi talenta. Selain terampil berbahasa Inggris secara tulis dan lisan, Puti juga piawai dalam membawakan cerita. Penjiwaan karakter tokoh yang kuat, vokal lantang, penguasaan cerita yang baik, didukung kostum dan alat peraga, Puti berhasil membawakan Kisah Nabi Nuh A.S. dengan sangat hidup. Alhasil,Puti mampu  memukau dewan juri dan membuatnya meraih juara I Lomba Cerita MAPSI tingkat kecamatan dan kota.
Kisah sukses Puti ini tidak lepas dari kerja keras pelatih, Nur Attika Luthfianah S.Pd dan Tim Lomba Bina Amal. Barokalloh dan tetap semangat!


5.    Juara I Lomba Khitobah MAPSI Tk. Kecamatan Semarang Selatan Najma Amira Mumtaz adalah nama lengkap siswi kelas 6 berperawakan mungil ini. Cerdas, jago taekwondo dan pidato. Di ajang lomba Khitobah/Pidato MAPSI yang diselenggarakan oleh UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Semarang Selatan Tahun 2015, Najma berhasil mendapatkan predikat Juara I. Buah dari semangat, keberanian, ketekunan dibarengi latihan intensif dari ustadzah tercinta, ibu Eliyya,S.H,M.Si. Semangat!(Ftr)

Najma Amira Mumtaz

6.    Juara I Lomba Hifdzil Quran MAPSI Tk. Kecamatan “M. Rafif Sulthonul Falah”

7.    Juara I TIK MAPSI Kategori Putri Tk. Kecamatan I Gusti Safa Gayatri

8.    Juara II TIK MAPSI Kategori PutriTk. Kecamatan Millati Azka

9.    Juara I TIK MAPSI Kategori Putra Tk. Kecamatan Majid Reza Herlambang

10.    Juara I Taekwondo Pemkab Kendal “Ankaa Azura Larasati’

11.    Juara Harapan III Lomba Cepat Tepat Pramuka

12.    Juara I Lomba Atletik Tk.Kota Dinas Pendidikan Kota Semarang


TESTIMONI
1.    Ustadz Fachrurrozi,M.Ag
“Pendidikan karakter yang sedang digelorakan saat ini, sudah diterapkan di Bina Amal lebih dari 10 tahun yang lalu. Putra-putri kami, kami percayakan pendidikannya di sekolah ini. Dan alhamdulillah, hari ini kami sudah melihat hasilnya. Meski pendidikan anak hakekatnya tanggung jawab utama pada orang tua, tetapi dengan menitipkan putra-putri kami di Bina Amal, stidaknya dapat meringankan tugas dan tanggung jawab itu. Semoga Bina Amal selalu menjadi sarana yang menghantarkan anak-anak menjadi sholeh-sholehah,sukses dunia akhirat.

2.    Damar Warsihanto,S.Sos(Ketua Majelis Sekolah SDIT Bina Amal)
“ Bina Amal adalah sekolah yang memadukan pendidikan umum yang baik dengan pendidikan agama yang kuat, sehingga anak-anak benar-benar  mempunyai bekal keilmuan dengan karakter Rabbani.
Hal yang paling memiliki nilai positif adalah SDM yang bagus, sehingga dapat menjalin interaksi yang kuat antara guru dan wali murid. Ini salah satu modal utama kesuksesan mendidik anak”

3.    Zahra Putri Fauziyah (Alumni SDIT Bina Amal Angkatan 4)
“Juara 3 Lomba Cerpen Kemendikbud Tingkat Nasional”
Enam tahun belajar di Bina Amal itu asyik! Nggak Cuma pelajaran formal tapi juga tentang agama dan kehidupan. Nggak Cuma di sekolah,tapi juga di luar belajarnya, ada mabit, puncak tema, AMT buat kelas 6. Guru-gurunya bersahabat”

4.    Nabila Zahara Qolbi (Alumni SDIT Bina Amal Angkatan4, Peraih Master of Langauge 2015 di GP 1 Ngawi)
“ enam tahun di Bina Amal, jadi tahu bagaimana melejitkan potensi diri. Masuk lingkungan sekolah serasa masuk lingkungan rumah, persaudaraan dan kekeluargaan yang kental,sehingga nyaman untuk belajar.

Posting Komentar

 
Top