0

Kemah Ukhuwah Pramuka Penggalang / KEMNAS adalah kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka dalam bentuk perkemahan besar Pramuka Penggalang. Perkemahan ini merupakan sarana pembinaan Pramuka Penggalang yang menitikberatkan pada pengembangan diri peserta yang terdiri atas bidang spiritual, emosional, sosial, intelektual, fisik (SESOSIF) baik sebagai individu maupun sebagai anggota masyarakat.

Kemah Ukhuwah Nasional III Sako Pramuka SIT 2015 diselenggarakan untuk mewujudkan generasi muda Indonesia yang TAQWA, TANGGUH, TANGKAS dan TEGUH serta untuk menumbuhkan rasa kebangsaan yang ber-Bhinneka Tunggal Ika.

Kemah Ukhuwah Nasional III Sako Pramuka SIT 2015 bertujuan untuk meningkatkan karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman serta memiliki komitmen terhadap penghayatan dan pengamalan Kode Kehormatan Pramuka yaitu Tri Satya dan Dasa Darma.

Kegiatan  KEMNAS III dilaksanakan pada hari Selasa-Sabtu tanggal 3 – 7 November 2015 di Bumi Perkemahan Coban Rondo – Malang, Jawa Timur. Tema KEMNAS kali ini adalah “Berbekal Taqwa meraih cita, menjalin ukhuwwah membangun bangsa”

SDIT Bina Amal akan mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional III ini, dengan mengirimkan 2 regu penggalang terbaik yang terdiri dari 10 putra/arrijal dan 10 putri/annisa. Berbagai persiapan telah dilakukan, baik persiapan fisik maupun mental peserta agar dapat membentuk karakter kemandirian, ketangguhan dan keterampilan, jiwa kepemimpinan, semangat persaudaraan, persatuan dan kesatuan Pramuka Penggalang dalam bingkai nilai-nilai ke Islaman.

Alhamdulillah, Regu Elang (red: putra) maupun Regu Edelweis (red: putri) telah berhasil meraih Juara Regu Tergiat SD Putra dan Putri Scout Callenge sekaligus. SDIT Bina Amal berangkat hari senin tanggal 2 November 2015 bersama Kakak SMPIT Bina Amal. adaptasi yang luar biasa kami lakukan. Cuaca yang ekstrem, debu dimana-mana, tak menghalangi kami untuk memperbanyak teman dan sodara. Di sebelah kanan tenda kami ada peserta dari Makasar, Sulawesi, Sebelah Kiri Kami Wonogiri, Jawa Tengah, Depan dan Belakang Kami dari Kalimantan. Sungguh Keanekaragaman bahasa (dialek) dan makanan yang saling kami berbagi itu menambah keseruan petualangan bagi anak-anak. Ada juga peserta dari negara tetangga, Malaysia dan Thailand. Semoga anak-anak yang mengikuti Kemnas ini dapat mengambil hikmah yang berharga dan berguna. aamiiin...


Ketua Tim Pendamping dan Pembina :

Adzkiyati Amanatus Sholichah

Tim Pendamping dan Pembina :
1. Aisyah Jumiatun
2. Rahayu Hapsari
3. Dedy Saputro

Adapun siswa-siswi terbaik yang  mengikuti Kemah Ukhuwah Nasional III ini sebagai berikut :

 REGU PUTRA
  1. Moh. Satrio Arif Wicaksono
  2. Yahya Abdul Hafidz
  3. Zufar Nabiil Akram 
  4. Luthfi Muhammad Rizky
  5. Yuan Nadhif Athallah  
  6. Muhammad Alif Auriansyah
  7. Majiid Reza Herlambang
  8. Maulidani Haidar Al Furqon
  9. Muhammad Hilman Sidqi
  10. Daffa Afarell Putera Wijaya 
REGU PUTRI
  1. Salma Nabilatuz Zahra
  2. Nasywa Afrilia Dhiyaa Ulhaq 
  3. Adila Salsabila
  4. Shabrina Salma Khairunisa  
  5. Sabrina Putri Sekar Alim 
  6. Laila Najma Rahmatika 
  7. Nadia Rizki Ramadhina  
  8. Adiba Sanie Nayyara 
  9. Millati Azka
  10. Aqilla Nadiva Salsa

Posting Komentar

 
Top