0
Anak susah tidur malam, atau tidurnya kerap gelisah dan tidak nyenyak? Berikan makanan yang penuh dengan nutrisi ini saat anak susah tidur :

1. Ikan. Salmon dan tuna kaya vitamin B6 dan asam lemak omega-3 yang membantu produksi hormon melatonin untuk membuat tidur anak jadi lebih nyenyak. Kedua nutrisi juga bisa didapat dari kacang-kacangan, avokad, biji-bijian, dan minyak sayur.

2. Daging. Mama dapat memasukkan hidangan berprotein tinggi dengan kandungan zinc, seperti daging, pada menu makan malam anak. Protein dan zinc membantu anak tidur nyenyak karena dapat menstabilkan kadar gula darah dan mencegah mereka terbangun di tengah tidur.

3. Teh. Walau dapat membuat tubuh menjadi lebih segar dan berenergi, teh di sisi lain juga bisa membuat tidur nyenyak. Kandungan theanine membantu menciptakan tidur berkualitas dan optimal.

4. Pisang. Kaya akan kandungan magnesium dan potasium yang membantu merilekskan otot tubuh. Juga bisa menyeimbangkan hormon di otak sehingga membuat anak tidur nyenyak dan berkualias.

5. Produk susu. Kebiasaan mengonsumsi susu sebelum tidur juga dapat meningkatkan kualitas tidur, karena susu mengandung kalsium yang akan membantu mengurangi stres dalam tubuh. Dalam kondisi relaks, tidur pun jadi lebih berkualitas. Tidak hanya itu, protein telur membangun dan memperbaiki sel dan jaringan tubuh serta melawan infeksi.
Sumber : parenting.co.id

Posting Komentar

 
Top