0
Menyambut Ramadhan yang akan datang dalam hitungan jam membuat umat muslim di dunia melakukan berbagai persiapan dari jasad maupun batin. Bulan penuh berkah akan segera datang dengan ditandainya puasa pertama. Meskipun di Indonesia mengawali puasa tidak sama tanggalnya tetapi tidak mengurangi kerukunan yang telah di bangun.

Ramadhan akan selalu identik dengan pakaian baru maupun kue, padahal Ramadhan adalah bulan untuk berlomba-lomba dalam amal. Karena di kesempatan inilah Allah mengunci pintu neraka, membelenggu setan dan membuka pintu surga. Di kesempatan inilah Allah melipat gandakan pahala.

Yuk siapkan Ramadhan mu dengan baik...
lakukan beberapa hal sebelum Ramadhan benar-benar datang dan tanpa persiapan.

1. Bersihkan Rumah
Bersihkan rumah untuk menyambut bulan spesial sehingga suasana rumah berbeda dan membuat keluarga semakin merasa bulan Ramadhan berbeda dengan bulan lain. Ajak anak kita untuk menghias rumah sambil menjelaskan kewajiban selama Ramadhan.

2. Pakaian bersih
Tidak perlu baru tetapi yang kita butuhkan adalah pakaian bersih dan rapi. Sehingga menjalani ibadah dengan nyaman.

3. Kesehatan
Kita tidak berharap ketika Ramadhan jatuh sakit. Sehingga menjalani ibadah tidak maksimal. Maka dari itu wajib menjaga kesehatan melalui pola makan sehat dan berolahraga

4. Ibadah sunah ditingkatkan
Dari sekarang Ibadah Sunah di biasakan bagi yang jarang, ditingkatkan bagi sudah istiqomah.

Selamat menyambut Ramadhan :)

Posting Komentar

 
Top