0


Yang disebut dengan susu kedelai dan susu almond sebenarnya adalah sari yang diperoleh dari kedua jenis kacang tersebut. Teknik pembuatannya pun sama, yaitu dengan cara menghaluskan kacang yang sudah dicampur air, kemudian memeras sarinya.

Susu kedelai sudah lebih dulu dikenal di Indonesia, jauh sebelum susu almond yang muncul bersamaan dengan tren mengonsumsi raw food alias makanan mentah belakangan ini.

Meski demikian, kedua jenis susu ini sama-sama lezat rasanya dan sama-sama bisa dikonsumsi sebagai sumber protein alternatif dari susu sapi.

Manakah yang lebih baik?

Kedelai merupakan sumber protein yang paling unggul dibandingkan jenis kacang-kacangan lainnya, termasuk almond. Secara umum, kandungan protein di dalam kedelai bernilai setidaknya 2 kali lebih banyak dibandingkan kandungan protein di dalam almond.

Kedelai juga memiliki kandungan lemak dan kalori yang relatif  lebih tinggi dibandingkan almond. Karenanya, pastikan dulu kondisi kebutuhan nutrisi anak sebelum Anda memutuskan untuk memberi susu kedelai atau susu almond padanya.

Posting Komentar

 
Top