0

Disiplin tidak harus terasa negatif, kata pengarang buku dan DVD yang berjudul The Happiest Toddler on the Block, Harvey Karp MD,  dengan tegas.
  •     Menyerah kepada keinginan anak –dalam  fantasi. Lain waktu jika anak Anda melawan Anda, misalnya ketika ia mau berangkat ke sekolah, Dr.Karp menyarankan Anda mengatakan sesuatu seperti, “Wow, Apakah kamu benar-benar tidak ingin berangkat sekolah? Bukanlah nanti di sekolah akan menyenangkan mewarnai gambar dan bermain di playground?” Kemudian jelaskan bahwa Anda akan tetap berada di sana selama lima menit sampai guru berkata sudah waktunya Anda meninggalkannya.
  •     Suplailah lebih banyak pengajaran “Jika Anda menginginkan lebih sedikit menyetrap anak,” kata Dr.Karp, ”Anda harus memberikan lebih banyak waktu untuk kasih sayang.” Berilah banyak pelukan, sentuhan lembut, senyuman, dan perhatian kepada anak sepanjang hari. Biarkan batita Anda memunyai kemenangan kecil selama saat-saat yang menyenangkan, dan Anda akan mengurangi saat-saat yang tidak menyenangkan.

Posting Komentar

 
Top