0

Ini cara agar anak jadi jago matematika.

- Katakan dengan lantang. Mintalah anak Anda mempelajari konsep-konsep matematika yang harus ia kuasai dan lafalkan pengertian konsep tersebut keras keras; atau tuliskan di kartu indeks intisari dari tiap materi pelajaran. Misalnya: Faktor adalah dua buah angka yang jika dikalikan akan menghasilkan angka lain: 2 x 3 = 6, jadi 2 dan 3 adalah faktor dari 6.

- Latihan soal
. Mintalah anak Anda mengerjakan soal-soal yang ada di buku pelajarannya, atau Anda bisa mencari soal-soal latihan di internet. Coba klik: coolmath.com, funbrain.com, mathcats.com.

- Tambahkan warna. Anak sedang mengerjakan soal-soal yang membutuhkan penyelesaian bertahap? Cobalah gunakan pensil warna dan kerjakan tiap tahap dalam warna yang berbeda.

- Adu cepat.
Julie Murray, seorang mama dari Cary, North Carolina AS mencetak soal-soal latihan sebanyak jumlah soal yang akan diujikan pada ujian sekolah Jayden, anaknya. Ia memasang timer dan memberikan Jayden 5 kali kesempatan untuk menyelesaikan semua soal sebelum timer berbunyi. Jika anak Anda gagal, ingatkan bahwa ini hanya latihan dan ia akan mampu lebih cepat memecahkan soal-soal tersebut dengan makin seringnya latihan.

- Gunakan gambar.
Doronglah anak Anda untuk biasa menggambar bentuk-bentuk sederhana saat mengerjakan latihan soal dan saat ujian, terutama untuk membantu memecahkan soal cerita yang melibatkan ruang dan bidang serta ukuran.

Posting Komentar

 
Top