0

Ada beberapa cara kreatif untuk membatasi anak menonton TV. Pembaca Parents.com membagi cara kreatif itu untuk membatasi anak menonton TV, menggunakan komputer atau tablet dan bermain video game.

MENUKAR TIKET UNTUK MENONTON TV

Anak saya yang berusia 6 tahun menukarkan satu set tiket yang dia dapat dari tempat bermain setiap minggunya untuk menonton TV. Ketika dia ingin menonton TV setengah jam, ia memasukkan beberapa tiket dalam toples. Dia hanya diizinkan untuk menggunakan sejumlah tiket per hari, atau dia dapat menyimpan tiket itu dan menebusnya untuk menonton TV di akhir pekan. Hal lain yang dia pelajari dari cara ini adalah menabung.

Jaymee McCall, via e-mail

AKTIVITAS FISIK SUPAYA BISA MENONTON TV

Kami memutuskan melakukan aktivitas fisik untuk anak jika dia mau menonton TV. Misalnya, sepuluh push-up untuk 10 menit menonton TV, dan sepuluh lemparan bebas untuk bermain tablet selama 20 menit. Sampai sekarang anak-anak lebih tertarik olahraga dan mereka lupa menonton televisi.

Kristen Cooper, New London, NC

MENONTON TV BERSYARAT

Untuk mengontrol waktu anak-anak menonton TV atau bermain video game, saya menuliskan tugas yang harus mereka lakukan, seperti membaca buku, dan menempelnya di lemari es. Untuk setiap kegiatan yang mereka selesaikan, setiap anak mendapat waktu 30 menit untuk menonton TV atau video game. Dengan cara ini, anak-anak saya melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk menukarkan sesuatu yang mereka cintai.

Rebekah Ashley, Marietta, GA

BELAJAR SEBELUM MENONTON TV 

Saya ingin memastikan anak-anak saya menggunakan otak mereka sebelum mendapatkan waktu menonton TV. Saya suruh mereka membaca artikel tentang hal-hal yang membuat mereka tertarik dan saya menulis daftar pertanyaan tentang artikel itu, kemudian mereka harus menjawab pertanyaan sebelum menonton TV atau bermain tablet. Anak-anak sangat menikmatinya, dan saya juga belajar banyak, karena saya harus membaca artikel untuk menulis pertanyaan.

Sumber : http://parentsindonesia.com/

Posting Komentar

 
Top