0
SEJARAH
TK-SD Gedong Bina Remaja adalah sekolah swasta nasional yang berdiri sejak tahun 1984. Mulai tanggal 2 April 2012 pengelolaan TK-SD Gedong Bina Remaja diserahkan kepada Yayasan Wakaf Bina Amal dan berubah nama dan sistem pendidikan menjadi SEKOLAH ISLAM TERPADU BINA AMAL II. Dalam perjalanan sejak di kelola oleh Yayasan Wakaf Bina Amal, mulai Juli 2012 telah mengalami banyak perubahan konsep maupun system..
VISI
Memposisikan Sekolah Islam Terpadu Bina Amal 2 Sebagai pusat keunggulan yang mampu mengembangkan masyarakat mandiri berkarakter Robbani.
MISI
  1. Melahirkan sekolah Islam terpadu yang murah dan berkualitas untuk masyarakat.
  2. Meningkatkan kualitas hidup masyarakat, melalui upaya mencetak generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, cerdas, terampil, mandiri dan berkarakter.
  3. Menyelenggarakan pendidikan Al Qur’an di dalam intrakurikuler dan program pembiasaan akhlaqul karimah.
  4. Melaksanakan kegiatan pendidikan yang berkualitas dengan pendekatan integral learning dan model Pembelajaran yang Aktif, Islami dan Inovatif, Kreatif, Efektif, dan menyenangkan dengan memaksimalkan semua potensi yang ada.
  5. Menyelenggarakan pendidikan yang mampu menemukan dan mengoptimalkan bakat, kecerdasan, keunggulan, dan potensi dalam diri siswa untuk meraih prestasi dan melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.
TUJUAN SEKOLAH
  1. Memberikan bekal kemampuan berhitung, berbahasa, ilmu pengetahuan dan teknologi. Memberikan bekal pengetahuan agama dan Al Qur’an beserta pengamalannya sesuai dengan tingkat perkembangan mereka melalui pendekatan integral learning.
  2. Membina dan menyiapkan generasi bangsa yang berkualitas, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, cerdas, berakhlaq mulia, serta memiliki ketrampilan hidup dan belajar yang memberi manfaat dan maslahat untuk diri, keluarga, umat manusia, dan agamanya dengan 10 ciri-ciri karakter sebagai berikut :
    1. Beraqidah lurus
    2. Beribadah dengan benar
    3. Berakhlaq mulia
    4. Berilmu & berwawasan luas
    5. Berbadan sehat dan kuat
    6. Sanggup berusaha,trampil, dan mandiri
    7. Sanggup mengendalikan hawa nafsu
    8. Menggunakan waktu dg efektif & efisien
    9. Teratur & rapi dalam segala urusan
    10. Bermanfaat bagi orang lain

Posting Komentar

 
Top